Rabu 23 Mar 2011 17:42 WIB

Tahan Imbang Sriwijaya, Persipura Kokoh di Puncak

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Boaz Salossa, Persipura
Boaz Salossa, Persipura

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sriwijaya FC gagal memetik angka penuh setelah ditahan imbang tanpa gol Persipura Jayapura di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (23/3). Hasil imbang ini tidak menggoyahkan posisi Persipura di puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI).

Pasukan Jacksen F Tiago nyaman di posisi puncak klasemen sementara setelah mengoleksi 39 poin. Mereka unggul tujuh angka dari Persija Jakarta yang menjadi rival terdekatnya. Sedangkan, Sriwijaya FC tertahan di peringkat tujuh dengan 26 angka.

Bertanding di hadapan pendukungnya, Sriwijaya mendominasi pertandingan. Namun, acungan jempol layak diberikan pada barisan pertahanan Persipura. Ortizan Solossa dan kawan-kawan mematahkan serangan-serangan Laskar Wong Kito yang dimotori oleh Keith Kayamba.

Sementara itu, Persipura melalui serangan balik juga beberapa kali sempat mengancam gawang tuan rumah. Lewat sebuah aksi individual, Boaz Salossa mendapat peluang pada menit ke-31. Sayang, tendangannya mampu diantisipasi kiper Sriwijaya, Ferry Rotinsulu.

Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement