Kamis 24 Mar 2011 08:46 WIB

Sriwijaya FC Belum Putuskan Calon Ketua Umum PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Pihak Sriwijaya Football Club belum memutuskan calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia pada kongres di Pakanbaru, Riau, 25-26 Maret 2011.

Direktur Teknik dan Sumber Daya Manusia PT Sriwijaya Optimis Mandiri, H Hendri Zainuddin di Palembang, Kamis mengatakan, pihaknya belum memutuskan calon Ketua Umum PSSI mendatang.

Begitu juga dalam pemilihan komite banding dan komisi komite pemilihan eksekutif pada kongres di Pakanbaru mendatang pihaknya belum memutuskan siapa yang akan dipilih, katanya.

Pihaknya akan melihat perkembangan saat dikongres nanti, dan belum mengantongi nama calon ketua umum, termasuk komite banding dan komite pemilihan eksekutif, ujar dia pula. Namun, lanjut dia, siapapun terpilih nanti yang penting perkembangan persepakbolaan di Indonesia semakin maju.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya akan melihat siapa yang benar-benar ingin memajukan sepak bola dan itu akan dipilih nanti. Sehubungan itu, untuk sementara ini pihaknya belum memiliki nama calon yang akan dipilih, karena masih melihat perkembangan saat pelaksanaan kongres PSSI di Pakanbaru nanti, tambah dia.

Sebagaimana sebelumnya Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid mengatakan, klub "Laskar Wong Kito" itu mendapat undangan untuk menghadiri kongres PSSI di Pakanbaru.

Kongres antara lain membahas tentang pemilihan komite banding dan komite pemilihan eksekutif dan pemberhentian klub atau pengurus bila ada, ujar dia.

Hal yang sama juga dikatakan Wakil Sekretaris Pengprov PSSI Sumsel, Doso Susilo S bahwa Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia daerah ini akan menghadiri kongres organiaasi sepak bola tersebut.

Menurut dia, surat undangan tersebut diterima Pengprov PSSI pada 21 Maret 2011, sehingga pengurus sudah rapat untuk mengirimkan utusan mengikuti acara itu.

Dalam hal ini, kata dia, yang akan menghadiri kongers dipercayakan Wakil Ketua Umum, Syamsul Ramel dan Sekretaris Umum, Augie Bunyamin.

Untuk Sumsel sendiri yang berhak memberikan suara pada kongres nanti yakni Pengprov PSSI dan pengurus Sriwijaya Football Club, tambah dia.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement