Kamis 24 Mar 2011 16:46 WIB

Bang Yos Ramaikan Bursa Ketum PSSI

Mantan gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.
Foto: Republika
Mantan gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pencinta bola yang juga konsultan manajemen, Jantje Adrian Worotitjan, mengatakan sangat beralasan dan pantas dukungan terus mengalir kepada Sutiyoso atau "Bang Yos' sebagai Ketua Umum PSSI. Karena, Sutiyoso berpengalaman dan berdedikasi membina olahraga termasuk sepak bola.

"Bang Yos sosok alternatif paling kredibel untuk menduduki posisi Ketua Umum PSSI menggantikan Nurdin Halid," kata Worotitjan, tokoh pembina Institut Studi Nusantara (ISN), kepada ANTARA, di Jakarta, Kamis (24/3).

Sementara Anggota Komisi X DPR RI (bidang Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga), Angelina Sondakh, secara terpisah menyatakan Kongres PSSI harus benar-benar bisa mengakomodasi semua aspirasi 'stakeholders' termasuk penggemar maupun pelaku sepakbola.

"Ini olahraga terpopuler sejagat dan sudah punya sistem pengelolaan standar yang mengglobal. Namun, tentunya dalam kaitannya di Indonesia, PSSI sebagai induk organisasi pembinaan cabang olahraga ini agar bisa diisi orang-orang capable dan kredibel," tegasnya. Angelina Sondakh berharap muncul figur-figur hebat yang bisa menyegarkan kepengurusan PSSI.

Worotitjan menilai Bang Yos merupakan salah satu sosok tepat untuk membawa semangat baru dalam membangun sepakbola nasional. Bang Yos telah membuktikan dirinya berhasil mencapai prestasi luar biasa di lingkup Perbakin dan PBSI. Sutiyoso juga masuk dalam cabang olahraga sepak bola selaku pembina Persija Jakarta selama 10 tahun."Artinya, tokoh ini mampu alias capable,kredibel, berpengalaman, penuh dedikasi dan teruji loyalitasnya kepada publik olahraga, termasuk sepakbola," kata Worotitjan lagi. (Antara)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement