Sabtu 26 Mar 2011 09:12 WIB

Belanda Bantai Hongaria 4-0

Timnas Belanda
Foto: RNW
Timnas Belanda

REPUBLIKA.CO.ID,HILVERSUM--Belanda kembali membuktikan sebagai tim kuat, walaupun tanpa sejumlah pemain intinya. Dalam pertandingan kualifikasi Euro 2012, Oranje memukul telak Hongaria dengan 4-0.

Di Stadion Ferenc Puskas di Boedapest, Oranje tidak pernah kewalahan menghadapi lawan. Hongaria, dengan jago mereka Balasz Dszudszak yang bermain untuk PSV Eindhoven, pada awalnya bermain sangat antusias, tetapi pertahanan mereka langsung berantakan tidak lama kemudian.

Wesley Sneijder mengoper bola cantik ke arah Rafael van der Vaart, gol pertama untuk Belanda di menit ke-8. Sementara dalam salah satu serangan balasan, Ibrahim Affelay, setelah menerima umpan dari Robin van Persie, mengubah kedudukan menjadi 2-0 tidak lama sebelum istirahat.

Di awal paroh ke-2 permainan berubah menarik dan cukup panas. Kedua belah pihak saling menyerang, tetapi Oranje lebih banyak menggunakan kesempatan.

Oranje memperlihatkan permaianan kombinasi yang ampuh. Hal ini dibuktikan dengan tendangan mematikan dari Dirk Kuyt dan Robin van Persie yang melayangkan gol-gol cantik jarak dekat di menit ke-54 dan 62. Kedua tim di Grup E dijadwalkan bertemu lagi dalam waktu seminggu di Stadion Arena, Amsterdam.

 

Belanda:

1-Michel Vorm; 2-Gregory van der Wiel, 3-John Heitinga, 4-Joris Mathijsen, 5-Erik Pieters; 6-Nigel de Jong, 18-Rafael van der Vaart (C); 7-Dirk Kuyt, 10-Wesley Sneijder, 11-Ibrahim Afellay; 9-Robin van Persie

 

Hongaria:

1-Gábor Király ; 2-Zoltán Lipták; 3, Vilmos Vanczák; 4-Roland Juhász; 5-Zsolt Laczkó; 6-Ákos Elek; 7-Balázs Dzsudzsák; 8-Gergely Rudolf; 9-József Varga; 10-Zoltán Gera (C); 11-Vladimir Koman

sumber : radio netherland
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement