Selasa 29 Mar 2011 14:47 WIB

Jubir: Belum ada Rencana Penggantian Menpora

Rep: M Ikhsan Shiddieqy / Red: Didi Purwadi
Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha
Foto: Antara/Pandu Dewantara
Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Juru Bicara Kepresidenan, Julian A Pasha, menegaskan bahwa sejauh ini belum ada pembicaraan mengenai penggantian Andi Mallarangeng dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga. Sikap Andi selama ini justru sudah mewakili sikap pemerintah.

Julian menyampaikan hal itu ketika ditanya tanggapannya tentang desakan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Nurdin Halid, yang meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memecat Andi.

"Presiden melakukan evaluasi, termasuk tentunya Menpora, berdasarkan beberapa kriteria,'' kata Julian. ''Evaluasi sepenuhnya hak prerogatif Presiden.''

Julian mengatakan bahwa Andi telah melapor ke Presiden terkait perkembangan PSSI. ''Sebagaimana tugas yang lazim dilakukan para menteri bila mana ada hal-hal yang berkaitan langsung dengan bidangnya dan itu yang dilaporkan," katanya.

Nurdin sebelumnya mendesak SBY memberhentikan Menpora Andi Mallarangeng. Nurdin beranggapan Andi tidak becus menjalankan fungsinya sebagai Menpora. "Kami memohon kepada Presiden Republik Indonesia, bapak Susilo Bambang Yudhoyono, memecat Andi Mallarangeng karena tidak cakap menjadi menpora," ujar Nurdin saat menggelar jumpa pers.

Dalam konferensi pers tersebut, Nurdin didampingi Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, dan dua anggota Komite Eksekutif PSSI, Togar Manahan Nero dan Ibnu Mundzir. Nurdin terlihat emosional ketika ditanya soal pernyataan Menpora yang dilakukan sekitar satu jam sebelumnya. Usai konferensi pers tersebut, ia kembali menyinggung Andi.

"Jika Andi Mallarangeng tidak mengakui Nurdin Halid dan Nugraha Besoes, maka pengurus PSSI tidak mengakui Andi Mallarangeng sebagai Menpora," ujar Nurdin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement