Ahad 03 Apr 2011 08:22 WIB

Jerez tak Ramah bagi Pemegang Pole Position

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Dani Pedrosa
Foto: AP/Francisco Seco
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID,JEREZ - Caset Stoner, pebalap Repsol Honda asal Australia, berhasil meraih pole position dalam seri balapan motogp GP Spanyol pada Ahad (3/4) ini. Namun demikian, Stoner yang tidak pernah menang di Jerez sejak melakoni debut 2006 silam itu mesti tetap waspada. Pasalnya, Jerez tidak ramah pada pemegang pole position empat musim terakhir.

Jerez tidak pernah merelakan pemegang pole position untuk keluar sebagai juara GP Spanyol. Korban terakhir adalah Dani Pedrosa, rekan setim Stoner, yang musim lalu berhasil start dari posisi pertama. Namun, Pedrosa akhirnya harus mengakhir lomba sebagai runner-up.

Selain itu, Stoner juga harus siap melakoni duel ketat dari Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Dua pembalap tuan rumah ini diprediksikan akan bertarung untuk memenangi hati publik Jerez dan finis di posisi pertama seperti yang terjadi tahun lalu. "Motor saya jauh lebih baik. Saya merasa lebih nyaman," kata Lorenzo seperti dilansir Autosport.

Lorenzo dan Stoner akan diuntungkan dengan kondisi fisik Pedrosa yang masih mengalami masalah pada bahunya. Pedrosa mengakui balapan akan berlangsung lebih sulit karena cedera yang dialaminya. Sebelum operasi dilakukan pada pekan depan, Pedrosa mengaku tidak dapat melakukan apapun untuk mengatasi cedera yang dialami ketika sesi latihan seri balapan Jepang tahun lalu.

Namun demikian, Pedrosa bertekad akan mengerahkan kemampuannya untuk mengulang sukses finis di posisi pertama pada 2008 silam. "Saya rasa kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Motor saya bergerak dengan bagus," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement