Senin 04 Apr 2011 19:36 WIB
Kongres PSSI

Kancong Mania Siap Amankan Kongres PSSI

Demonstrasi menuntut revolusi PSSI
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Demonstrasi menuntut revolusi PSSI

REPUBLIKA.CO.ID,BANGKALAN - Suporter Perseba Bangkalan, Kacong Mania, menyatakan siap membantu mengamankan pelaksanaan Kongres PSSI yang digelar Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) di Surabaya pada 29 April mendatang.

"Kami siap memback-up kongres PSSI di Surabaya nanti, supaya pelaksanaan kongres bisa berjalan lancar dan aman," kata Koordinator Lapangan (Korlap) Kacong Mania, Memet, di Bangkalan, Senin (4/4).

Memet menjelaskan bahwa pihaknya tidak ingin kongres PSSI kembali ricuh seperti yang pernah terjadi. Jika pelaksanaan kongres PSSI kembali ricuh, maka itu akan berakibat buruk terhadap persepakbolaan nasional.

Memet bersama ratusan Kacong Mania lainnya menginginkan Kongres PSSI nanti berjalan lancar dan tidak boleh ada kericuhan lagi. Kongres PSSI tersebut diharapkan melahirkan pemimpin yang mampu memajukan persepakbolaan di tanah air. ''Kami ingin sepak bola Indonesia maju. Tidak hanya konflik dan konflik saja yang selalu dipertontonkan," katanya menjelaskan.

Memet bersama seratus Kacong Mania akan berangkat ke Surabaya untuk mendukung Kongres PSSI pada 26 April atau 27 April 2011 mendatang. Sebelum berangkat, mereka akan membentangkan spanduk anti Nurdin Halid Cs di jembatan Suramadu. "Spanduk yang akan dipasang di Suramadu berisi tentang penolakan terhadap Nurdin Halid Cs. Sebab, Nurdin Halid sudah tidak pantas untuk memimpin PSSI lagi," ucapnya.

Memet mengatakan Kacong Mania akan bergabung dengan suporter lainnya dalam mendukung pelaksanaan kongres seperti "Bonek Mania" dari Persebaya Surabaya, "Boro Mania" Persibo Bojonegoro dan "Sakera Pasuruan" (Persekapas Pasuruan). Sebagian besar suporter Liga Primer Indonesia (LPI) juga akan hadir.

"Informasi yang saya terima dari Cak Gundul (presiden Boro Mania) akan mengirimkan 12 bus saat kongres nanti," tutur Memet.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement