Senin 04 Apr 2011 20:05 WIB

Honda dan Wahana Gelar HRC 2011

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku diler utama sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, menggelar ajang balap Honda Racing Championship (HRC) 2011, di Parkir Barat, Kemayoran, Jakarta, belum lama ini. Acara ini merupakan satu apresiasi AHM dan WMS bagi semangat olah raga dunia balap motor tanah air.

Direktur Utama WMS, Robbyanto Budiman menjelaskan, tahun ini merupakan ke sembilan HRC digelar sejak 2003. ‘’Di ajang inilah, para pembalap mengasah kemampuannya di lintasan balapan sebelum bertarung di ajang nasional dan internasional,’’ ujarnya.

Ia menjelaskan, HRC 2011 mengangkat tema ‘Where Champions Are Born’. Harapannya, akan muncul bakat-bakat baru untuk masa depan dunia balap motor. WMS merupakan yang pertama mementaskan putaran HRC tahun ini. Selain di Jakarta, ajang ini direncanakan akan digelar di delapan kota lain. Yakni, Bandung, Jepara, Yogyakarta, Medan, Banjarmasin, Bali, Makasar dan Surabaya.

Mengikuti kelas yang dipertandingkan di tingkat nasional, HRC membuka tujuh kelas balap. Kelas-kelas tersebut adalah MP1 (bebek tune-up 125 cc 4-tak seeded), MP2 (bebek tune-up 110 cc 4-tak seeded), MP3 (bebek tune-up 125 cc 4-tak pemula), MP4 (bebek tune-up 110 cc 4-tak pemula), MP5 (bebek standar 125 cc 4-tak pemula), MP6 (bebek standar 110 cc 4-tak pemula) dan MP7 (matic standar sampai dengan 130 cc terbuka).

Pada tahun ini, WMS menurunkan satu tim balap untuk meramaikan kompetisi HRC 2011 yang bernama tim Wahana Dunia Motor. Tim terdiri dari dua pembalap, Iswandi Muis dan Mohamad Melan. Keduanya telah mengasah kemampuan balap dengan bimbingan diler Dunia Motor. Tim yang telah mengikuti ajang balap tingkat nasional Indoprix sebanyak lima seri pada Maret lalu ini ikut bertarung di HRC 2011 ini dalam lima seri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement