Selasa 05 Apr 2011 17:30 WIB
FIFA Ambil Alih PSSI

PSM Siapkan Calon Pengganti George Toisutta

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Pengurus PSM Makassar telah menyiapkan beberapa calon pengganti George Toisutta untuk didukung dalam pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015. Keputusan PSM menyiapkan beberapa alternatif calon tak lepas dari keputusan federasi sepak bola dunia FIFA, yang akhirnya menolak pencalonan George Toisutta dalam pemilihan ketua umum PSSI mendatang, kata Direktur Hukum PSM Syahrir Cakkari, di Makassar, Selasa,"Jika ternyata kita memilih mengikuti keputusan FIFA yang menolak hasil kongres Pekanbaru dan pencalonan George Toisutta, maka kita akan mengalihkan dukungan tersebut kepada calon yang kita anggap kredibel," ucapnya.

Menurut Cakkari, beberapa nama yang kini mencuat sebagai calon ketua umum dinilai memiliki potensi yang cukup baik. Pihaknya juga yakin calon yang bersangkutan bisa membawa persepak-bolaan Indonesia lebih baik kedepan.Adapun beberapa calon yang dianggap memiliki potensi antara lain mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Ketua Umum Hipmi Erwin Aksa dan Ketua Umum PSM Makassar Ilham Arief Sirajuddin. "Kita dengar pak Ilham juga disebut-sebut bersedia menjadi calon pada pemilihan ketua umum mendatang. Saya kira masih banyak sosok yang kita lihat memiliki potensi untuk memperbaiki sepak bola kita," katanya.

Meski memiliki sejumlah calon alternatif, PSM mengaku masih akan menunggu perkembangan terakhir sebelum mengalihkan dukungannya. Pihaknya juga masih akan berkordinasi dengan 78 pemilik suara untuk menyikapi keputusan FIFA yang menggugurkan seluruh calon. Sebelumnya, Ketua Umum PSM Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, menjelaskan bahwa keputusan klub untuk mendukung pencalonan George Toisutta sudah bulat.

Keputusan mendukung George Toisutta tak lepas dari sosoknya yang tegas dan disiplin serta sangat perhatian dengan perkembangan sepak bola tanah air. Selain itu, PSM merupakan klub yang sangat mendorong pencalonan Jelndera TNI Angkatan Darat tersebut.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement