Rabu 06 Apr 2011 21:38 WIB

Kim Clijsters Istirahat Empat Pekan

Kim Clijsters
Foto: AP/J Pat Carter
Kim Clijsters

REPUBLIKA.CO.ID,BRUSSELS - Juara AS dan Australia Terbuka, Kim Clijsters, akan absen setidaknya selama empat minggu. Clijsters mengalami masalah pada bahu kanan dan pergelangan tangan.

Petenis nomor dua dunia tersebut mengabarkan kabar tersebut lewat situsnya kimclijsters.be. Dia menyatakan akan absen dari Piala Fed ketika Belgia bertemu Spanyol di semifinal pada 16-17 April. Petenis Belgia berusia 27 tahun itu juga akan absen dari Open Madrid pada 30 April.

"Saya rasa ini sayang sekali. Piala Fed adalah sesuatu yang saya benar-benar inginkan,'' kata Clijsters. ''Tapi, aku merasa ada sesuatu yang luar biasa. Ada penyakit ringan yang terlalu banyak dan sepertinya tidak menghilang.''

Clijsters mengatakan staf medis menyarankan dirinya untuk istirahat selama empat pekan. Dia akan menjalani fisioterapi intensif.

Clijsters kembali mengalami masalah bahu yang sempat memaksanya mundur dari turnamen WTA Indian Wells pada pertengahan Maret. Masalah bahu yang juga membuat Clijsters tersingkir di perempat final Sony Ericsson Open pada pekan lalu.

Petenis Belgia ini mengatakan bahwa dia ingin kembali dalam bentuk permainan terbaiknya saat turnamen Roma Terbuka digelar pada 9 Mei mendatang. Ajang tersebut sebagai persiapannya untuk menyambut Prancis Terbuka nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement