Jumat 08 Apr 2011 15:53 WIB
FIFA Ambil Alih PSSI

FIFA Serahkan Nasib Empat Kandidat pada Komite Normalisasi

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
FIFA
Foto: voanews.com
FIFA

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - FIFA telah melarang Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, George Toisutta dan Arifin Panigoro untuk mencalonkan diri dalam bursa pemilihan ketua umum PSSI 2011-2015. Namun, melalui surat elektronik kepada Republika, FIFA menjelaskan nasib keempatnya kini berada di tangan Komite Normalisasi pimpinan Agum Gumelar.

"Hal tersebut harus diputuskan oleh Komite Normalisasi PSSI berdasarkan Statuta PSSI. Statuta PSSI tidak membedakan antara kandidat untuk ketua umum PSSI dan kandidat untuk komite eksekutif PSSI," ujar surat balasan Departemen Media FIFA kepada Republika.

Ada banyak pertanyaan apakah keempat bakal calon yang namanya dibatalkan Komite Banding PSSI pada 28 Februari lalu masih bisa dicalonkan sebagai wakil ketua umum PSSI atau komite eksekutif PSSI. FIFA melalui rilisnya Senin (4/4) lalu hanya menyatakan keempat nama tersebut, yakni Nurdin Halid, George Toisutta, Nirwan Bakrie, dan Arifin Panigoro tidak boleh mencalonkan diri lagi sebagai ketua umum PSSI.

Komite Normalisasi belum memutuskan apakah keempat nama tersebut bisa dicalonkan lagi atau tidak sebagai komite eksekutif. Anggota Komite Normalisasi, Siti Nurzanah, sebelumnya menyatakan hal tersebut belum dibahas. Hal ini  mengingat timnya masih terfokus pada penyusunan draft electoral code kongres pada 20 Mei.

"Kami masih konsentrasi pada penyusunan draft electoral code. Masalah empat nama yang namanya digugurkan FIFA tersebut belum kami bahas lagi," ujar Siti Nurzanah.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement