Jumat 08 Apr 2011 18:34 WIB

PSSI Sulsel Belum Putuskan Nama Calon Pengganti Nurdin Halid

Nurdin Halid
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Nurdin Halid

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Pengurus Provinsi PSSI Sulawesi Selatan belum menentukan siapa yang akan mengganti Nurdin Halid sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 pada Kongres 20 Mei 2011.

Wakil Ketua PSSI Sulsel, Mappinawang, di Makassar, Jumat, mengatakan pihaknya masih akan menggelar rapat bersama Ketua PSSI Sulsel, Kadir Halid.

Pada rapat itu akan memutuskan siapa calon yang layak diusung pada kongres mendatang.

"Kami biasanya selalu menggelar rapat sebelum menentukan sikap resmi. Kami juga masih menunggu petunjuk pak Kadir tentang persoalan calon yang akan kami usung pada kongres nanti," jelasnya.

Menurut Mappinawang, pihaknya juga memilih berhati-hati untuk menentukan calon pengganti Nurdin Halid yang akhirnya diputuskan tidak bisa mencalonkan diri karena terkendala statuta FIFA. "Kami belum menentukan siapa yang akan kami usung pada kongres mendatang. Kami berharap semuanya bisa segera terjawab dalam beberapa hari ke depan," katanya.

Saat ini, sejumlah nama memang disebut-sebut siap menduduki posisi ketua umum, diantaranya mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, Ketua HIMPI, Erwin Aksa serta Mantan Manajer PSM Makassar dan Persija Jakarta, Diza Ali yang telah menyatakan kesiapannya memimpin organisasi sepak bola Indonesia itu.

Selain ketiga nama itu, muncul pula beberapa nama baru yang juga diusung pada kongres PSSI, seperti Walikota Gorontalo, Adhan Dambea serta Presiden Lumbung Informasi Rakyat (Lira), HM Jusuf Rizal.

Sementara Ketua PSSI Sulsel, Kadir Halid, sebelumnya mengaku masih akan melihat perkembangan terakhir sebelum memutuskan siapa yang akan diusung pada kongres yang dilaksanakan Komite Normalisasi tersebut.

"Kita masih akan melihat apa yang akan terjadi ke depan sebelum menentukan siapa yang akan kami calonkan nanti," ucap adik kandung Nurdin Halid itu.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement