Jumat 08 Apr 2011 19:58 WIB
Kongres PSSI

Gubernur: Belum Tentu Kongres PSSI di Surabaya

Gubernur Jatim, Soekarwo.
Foto: matanews.com
Gubernur Jatim, Soekarwo.

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Kongres PSSI dengan agenda memilih ketua umum belum tentu digelar di Surabaya atau kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Jawa Timur.

"Jatim memang mendapat prioritas utama tempat penyelenggaraan kongres, tapi belum tentu kongres itu digelar di Jatim," kata Gubernur Jatim, Soekarwo, di Surabaya, Jumat.

Sebelumnya, dia bertemu Ketua Komite Normalisasi PSSI, Agum Gumelar. "Pak Agum menyatakan Jatim menjadi prioritas utama, tapi belum tentu digelar di sini," katanya.

Namun, kalau kongres tersebut digelar di Jatim pada 20 Mei 2011, Ia menyatakan kesiapannya. Apalagi, jauh-jauh hari sebelumnya, ia telah membahas masalah itu dengan pihak Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya.

"Polda dan Kodam sudah siap memberikan jaminan keamanan terselenggaranya kongres itu," kata Sukarwo yang juga mantan Sekretaris Daerah Pemprov Jatim itu.

Sebelumnya, salah seorang deputi Menteri Pemuda dan Olahraga menemui Gubernur Jatim di Surabaya, Rabu (6/4), untuk membahas pelaksanaan kongres.

Pertemuan tersebut juga dihadiri jajaran wakil ketua Komite Pemilihan bentukan 78 pemilik suara dalam Kongres PSSI di Pekanbaru, di antaranya Wishnu Wardhana, Usman Pakaubun, Djauhar Arifin, dan sejumlah panitia lokal.

Selain bertemu Gubernur, rombongan Komite Pemilihan dan panitia lokal Kongres PSSI juga menemui Kepala Polda Jatim, Irjen Pol Untung S. Radjab, untuk membicarakan pengamanan kongres.

Anggota Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN), Saleh Ismail Mukadar, tetap yakin kongres akan digelar di Surabaya. "Paling mudah kongres di Jatim dan Kota Surabaya sudah siap. Sekarang tinggal pelaksanaanya saja," kata panitia lokal Kongres PSSI itu.

Ia meminta beberapa koleganya yang saat ini duduk di Komite Normalisasi untuk memperjuangkan pelaksanaan kongres di Surabaya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement