Jumat 08 Apr 2011 21:59 WIB
FIFA Ambil Alih PSSI

PSM: KPPN Tetap Perjuangkan Pencalonan George Toisutta

George Toisutta
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
George Toisutta

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Pengurus PSM Makassar siap menggelar konsolidasi dengan seluruh anggota Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional (KPPN) untuk memperjuangkan pencalonan George Toisutta pada Kongres PSSI, 20 Mei 2011. Direktur Hukum PSM, Syahrir Cakkari, di Makassar, Jumat mengatakan, konsolidasi akan dilakukan sebelum bertemu Ketua Komite Normalisasi PSSI, Agum Gumelar. Rencananya, pertemuan KPPN akan digelar pada 9-10 April 2011.

"Kita akan menggelar konsolidasi seluruh anggota KPPN untuk membahas peluang pak George (Toisutta). Kita sangat berharap agar Komite Normalisasi PSSI bisa memenuhi harapan kita untuk tetap mencalonkannya pada kongres," katanya. Selain membahas pencalonan George Toisutta sebagai ketua umum PSSI, KPPN juga akan membahas bagaimana agar seluruh anggota KPPN yang terdiri dari 78 pemilik suara PSSI bisa mendukung satu calon saja.

Menurut Cakkari, mendukung satu calon tentu akan lebih efektif, hal itu juga bisa menjadi keuntungan tersendiri memenangkan pertarungan dikongres nanti. "KPPN itu memiliki kesatuan yang sangat erat sehingga sulit terpisahkan. Hal itupun yang akan kita konsolidasi dalam dua hari kedepan," ucapnya.

Sementara Komite Normalisasi PSSI telah menegaskan sikapnya untuk tetap berjalan sesuai keputusan FIFA. Keputusan itu tak lain menggugurkan seluruh calon ketua umum sebelumnya yakni Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, George Toisutta dan Arifin Panigoro. Keputusan menggugurkan keempat calon sesuai dengan keputusan Komite Banding PSSI yang dibentuk ketika Nurdin Halid masih memimpin PSSI.

"Kita akan mempertanyakan keputusan penolakan pak George sebagai calon ketua umum. Namun jika ternyata tetap ditolak, maka kita akan mengajak anggota KPPN untuk mendukung Erwin Aksa," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement