Senin 11 Apr 2011 20:21 WIB

Valdes: Casillas Sungguh Impresif

Victor Valdes
Foto: AP/Siu Wu
Victor Valdes

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Victor Valdes, kiper Barcelona, memuji Iker Casillas yang merupakan rekannya di timnas Spanyol sekaligus musuh bubuyutannya Real Madrid.

"Apa itu kiper. Ini adalah satu hal untuk memiliki dia di depan Anda dan lainnya untuk melihat dia di televisi,'' kata Valdes kepada harian Spanyol El Pais. ''Anda sudah memiliki intuisi bahwa ia (Casillas) benar-benar hebat."

Valdes dan Casillas adalah bagian dari skuat Spanyol yang memenangkan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Valdes adalah kiper pilihan ketiga di belakang Casillas yang menjadi kiper nomor satu sekaligus kapten timnas Spanyol. Valdes juga masih kalah dari Pepe Reina, kiper Liverpool, yang menjadi kiper kedua Spanyol.

Valdes mengaku dia sebelumnya tidak pernah memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Casillas. Tapi bersama timnas Spanyol, Valdes akhirnya bisa bekerja sama dengan Casillas. ''Selama sesi latihan, Anda benar-benar melihat kemampuan seorang Iker yang sangat mengesankan. Dia memiliki daya dan kepercayaan yang sangat tinggi,'' puji Valdes.

Juara bertahan Barcelona saat ini berada di puncak klasemen La Liga. Posisinya terpaut delapan poin dari Real yang menjadi rival terdekatnya. Dengan tujuh pertandingan tersisa, Valdes akan menantang Casillas di laga el classico pada akhir pekan ini.

sumber : www.fifa.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement