Ahad 24 Apr 2011 13:02 WIB

29 April, Batas Verifikasi Calon Ketum PSSI

Ketua Komite Normalisasi PSSI Agum Gumelar (kiri) didampingi pejabat sekjen PSSI, Joko Driyono.
Foto: Republika/Agung Supriyantono
Ketua Komite Normalisasi PSSI Agum Gumelar (kiri) didampingi pejabat sekjen PSSI, Joko Driyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komite Normalisasi PSSI mengagendakan proses verifikasi untuk calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI mulai 25 hingga 29 April 2011. "Pada hari Minggu ini kami 'off' dulu. Baru pada hari Senin (25/4), kami akan menggelar rapat pertama. Sore harinya akan digelar 'press conference'," kata Anggota Komite Normalisasi, Joko Driyono, dikutip dari situs resmi PSSI, Ahad (24/4).

Menurut dia, proses verifikasi bakal calon yang masuk akan berlangsung hingga 29 April 2011. Pada 30 April hingga 6 Mei 2011 adalah masa pengajuan banding. Berkas pengajuan tersebut akan dibahas oleh Komite Banding pada 7 hingga 13 Mei 2011.

Dalam masa pendaftaran masuk beberapa nama bakal calon dari pihak independen maupun klub yang belum menjadi anggota PSSI tersebut, masih dimaklumkan karena pada periode 12 hingga 23 April 2011, panitia pendaftaran hanya menerima semua berkas yang masuk. Belum ada proses verifikasi data siapa yang berhak untuk mencalonkan dan dicalonkan.

Proses verifikasi tersebut akan segera dilakukan mulai tanggal 25 April 2011 oleh Komite Normalisasi yang sekaligus bertindak sebagai Komite Pemilihan. Klub Akor FC Jombang (perwakilan klub Divisi III) menjadi anggota PSSI terakhir yang memasukkan berkas pencalonan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif PSSI. Perwakilan klub Divisi III tersebut tiba di kantor PSSI beberapa menit jelang penutupan, Sabtu (23/4) pukul 24:00 WIB.

Dari hasil rekapitulasi panitia pendaftaran, total nama bakal calon ketua umum PSSI yang masuk hingga penutupan jam 24:00 WIB tadi adalah sebanyak 34 orang. Meski begitu, sejumlah nama tersebut termasuk juga calon yang diusung oleh pihak independen maupun klub yang belum jadi angggota PSSI. Untuk jumlah calon Wakil Ketua Umum PSSI sebanyak 29 orang, dan 76 orang untuk calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement