Senin 02 May 2011 18:32 WIB
Kongres PSSI

Joko Driyono: Sanksi FIFA Tinggal Tunggu Waktu

Joko Driyono
Foto: hileud.com
Joko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Salah satu anggota Komite Normalisasi (KN), Joko Driyono, mengungkapkan kekhawatirannya mengenai ancaman sanksi FIFA yang tampaknya akan turun untuk sepakbola nasional. Hal tersebut tidak lepas dari sikap Komite Banding Pemilihan (KBP) yang akan menentang instruksi FIFA dengan meloloskan nama-nama yang sebelumnya telah dilarang FIFA.

Joko menyatakan bahwa dirinya menghargai semua pendapat yang ada. Tetapi, anggota KN yang saat ini bertindak sebagai Sekjen PSSI tersebut tetap menghimbau agar tidak melawan instruksi FIFA supaya sanksi tidak dijatuhkan untuk Indonesia.

"Saya menghargai semua pendapat. Tidak ada yang bisa menghalangi KBP membuat keputusan. Tapi jika KBP melawan instruksi FIFA, itu bisa jadi suspend dari FIFA akan segera dijatuhkan buat Indonesia. Tapi, tentu kita semua berharap tidak akan ada sanksi. Caranya kita ikuti saja instruksi FIFA," ujar Joko.

Joko juga membantah pernyataan ketua KBP, Ahmad Riyadh, yang menyatakan bahwa KN telah memajukan timeline untuk masa sanggah dan masa banding. Joko menegaskan bahwa timeline masa sanggah tetap 30 April-5 Mei. Sementara, masa banding tetap 6-13 Mei.

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement