Ahad 08 May 2011 06:30 WIB
Kongres PSSI

Bentuk Tim Khusus, Kelompok 78 Siap Gugat FIFA

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
FIFA
Foto: uk.eurosport.yahoo.com
FIFA

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Kelompok 78 sejauh ini masih memberikan dukungan penuh kepada pasangan George Toisutta-Arifin Panigoro untuk maju dalam bursa calon ketua umum PSSI 2011-2015. Meski FIFA sudah mencoret keduanya, Kelompok 78 tetap maju terus untuk menantang keputusan FIFA.

"Kami masih mendukung keduanya karena keduanya adalah orang yang paling cocok memimpin PSSI. Arifin telah banyak mengeluarkan uang untuk sepakbola. Sedangkan, George dengan kekuasaan. Idealisme kami masih percaya kepada kedua orang tersebut," ujar perwakilan Kelompok 78, Yunus Nusi.

Jika FIFA tetap tidak memboleh Toisutta-Panigoro maju, Yunus mengatakan Kelompok 78 akan membentuk tim yang kuat untuk berangkat ke Zurich guna melobi FIFA. Tim ini juga akan menggugat FIFA melalui Court of Arbitration for Sport (CAS).

"Kami sudah melakukan hal-hal yang belum kami publikasikan terlebih dahulu ke media. Namun, yang jelas kami masih tidak terima karena keputusan FIFA menggugurkan George dan Arifin itu tidak ada dasar hukumnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement