Ahad 08 May 2011 14:34 WIB

Pacquiao Menang Angka Mutlak Atas Mosley

Red: cr01
Manny Pacquiao
Foto: http://www.uniknya.com
Manny Pacquiao

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS - Petinju Filipina Manny Pacquiao berhasil mempertahankan gelar kelas welter WBO dengan mencatatkan kemenangan angka mutlak atas Shane Mosley di MGM Garden Arena, Las Vegas, Sabtu waktu setempat, Ahad (8/5) WIB.

Petinju kidal berusia 32 tahun itu mendominasi ke-12 ronde yang dipertandingkan melawan petinju AS yang hanya bisa bertahan di sepanjang pertarungan. Kemenangan ini memperbaiki rekor bertanding Pacman, julukan Pacquiao, menjadi 53-3-2 dengan 38 KO.

Ini adalah kemenangan ke-14 Pacquiao secara berturut-turut semenjak kekalahan terakhirnya dari Erik Morales di Las Vegas pada Maret 2005. Dengan demikian, ia memperkokoh statusnya sebagai petarung "pound-for-pound" (penguasa beberapa kelas tinju) terbaik di dunia.

Bertarung untuk kedua kalinya semenjak terpilih sebagai anggota DPR Filipina tahun lalu, Pacquiao hampir-hampir memborong semua angka yang tersedia di tangan ketiga wasit untuk dirinya sendiri, yaitu: 119-108, 120-108 dan 120-107.

Dengan kekalahan itu, catatan rekor bertanding "Sugar" Shane Mosley yang dalam pertarungan itu hanya dianggap sebagai 'underdog' di pasar taruhan dengan perbandingan 8-1 melawan juara dunia 10 kali itu, berubah menjadi 46-7-1 dengan 39 KO.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement