Jumat 13 May 2011 09:03 WIB

Pemimpin Chechnya Kalahkan Diego Maradona

Diego Maradona
Foto: AP/Peter Klaunzer
Diego Maradona

REPUBLIKA.CO.ID,GROZNY - Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov, membuat padam gemerlap tim mantan pesebak-bola internasional termasuk Diego Maradona dengan membuat hattrick dalam satu laga persabahatan pekan ini.

Selama berlangsungnya perayaan untuk memperingati pembukaan stadion yang baru direnovasi di ibu kota Chechnya, Grozny, tim Liga Premier Rusia --Select XI-- mengalahkan tim Internasional XI dengan skor 5-2. Tim lokal Terek Grozny, yang dilatih oleh mantan pemain besar Belanda Ruud Gullit, akan menggunakan lapangan baru tersebut buat pertandingan dalam negerinya pada masa depan.

"Kami gembira bahwa Chechnya memiliki bangunan sangat modern seperti stadion ini," kata Presiden Klub Terek Kadyrov dalam pidatonya sebelum pertandingan. "Republik ini dilahirkan kembali, kita berada di jalur yang tepat."

Sementara, suporter memberi sambutan meriah di stadion dengan kapasitas 30.000 penonton tersebut. Stadion tersebut dibangun kembali dengan biasa sedikitnya 253,6 juta dolar AS.

Mantan kapten dan pelatih Argentina, Diego Maradona, mencetak satu gol buat International XI. Tim tersebut juga diperkuat Roberto Ayala dan Enzo Grancescoli.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement