Rabu 18 May 2011 08:23 WIB

Tevez Tinggalkan Mancester City? Mancini Tegaskan tidak

Roberto Mancini dan Carlos Tevez
Foto: THE SUN
Roberto Mancini dan Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Hingga beberapa tahun mendatang, Carlos Tevez dipastikan tetap merumput untuk Manchester City. Status itu ditegaskan sang pelatih, Roberto Mancini. Masa depan striker dari Argentina itu jadi pembicaraan karena ia mendapat tawaran transfer awal musim ini.

Setelah menjadi kapten tim yang memenangi laga di Piala FA lawan Stoke di Stoke di Wembley, Sabtu, Tevez menyatakan ia masih berpikir untuk pindah ke Amerika Selatan dengan alasan keluarga.

Namun Mancini, setelah menyaksikan Tevez mencetak dua gol ketika City menang 3-0 atas Stoke pada laga liga, Selasa, mengatakan pemain depan itu gembira tetap berada di klub itu.

"Ia memiliki ikatan kontrak lima tahun dan menyatakan kepada kami ia akan tetap tinggal di sini," kata Mancini, "Ia mengatakan tidak ada masalah."

Gebrakan dua gol Tevez membuat mantan striker Manchester United itu menyamai rekor pemain depan Dimitar Berbatov di urutan atas pencetak gol liga musim ini.

Pelatih dari Italia, Manconi, mengatakan, "Carlos sudah mencetak 20 gol musim ini. Carlos merupakan pemain penting. Carlos adalah Carlos. Ia merupakan striker fantastik dan fantastik pemain juga."

"Saya selalu berbicara dengannya dalam 20 hari terakhir ini. Saya kira Carlos akan tetap tinggal di sini. Pada Desember lalu ia memiliki masalah, tetapi saya kira setiap orang memilikinya dan ia dapat mengatasinya," katanya.

"Carlos merupakan pemain penting. Perasaan kami terhadapnya bagus," kata pelatih itu.

Kemenangan City membuat mereka melangkahi Arsenal ke tangga ketiga dengan sisa satu pertandingan lagi pada  musim ini. Bila mereka tetap berada di urutan ketiga, maka tim itu akan lolos otomatis ke kompetisi Liga Champions musim mendatang tanpa perlu mengikuti babak penyisihan.

Mancini mengatakan prospek bermain di kompetisi Eropa membuat Tevez yang berusia 27 tahun akan tetap senang tinggal di klub itu. Situasi itu juga mendapat dukungan pemilik klub yang berasal dari Abu Dhabi.

"Ketika kami tampil di kompteisi Liga Champions, maka kami berharap akan menjadi tim kuat dan bagus," kata Mancini, "Jadi mengapa pikirannya berubah? Saya kira ia tidak berubah."

"Ia sudah mencetak 20 gol musim ini. Setiap saat kami mengatakan bahwa ia merupakan pemain penting. Ia pemain dan striker fantastik," kata pelatih itu, mengulang-ulang komentarnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement