Kamis 19 May 2011 09:07 WIB

Para Bintang Mulai Pensiun, MU Mulai Sibuk Belanja Pemain

Sir Alex Ferguson, manajer Manchester United, selebrasi bersama pemainnya usai memastikan gelar Liga Primer musim ini.
Foto: AP/Tim Hales
Sir Alex Ferguson, manajer Manchester United, selebrasi bersama pemainnya usai memastikan gelar Liga Primer musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Saat bursa transfer dibuka musim panas ini, Manchester United dipastikan bakal sibuk luar biasa berbelanja pemain. Bahkan pimpinan eksekutif United David Gill mengungkapkan kesibukan itu lebih dari biasanya.

Pasalnya, United bakal kehilangan sebagian pemain yang memutuskan pensiun atau sudah tidak bisa diharapkan lagi. Kiper Edwin van der Sar bakal menyusul kapten Gary Neville yang sudah mengundurkan diri. Sementara, gelandang veteran Paul Scholes belum memberi kepastian apakah bersedia memperpanjang kontraknya untuk satu musim lagi atau memilih pensiun.

Masa depan beberapa pemain seperti Michael Owen, Wes Brown dan Owen Hargreaves juga bakal ditentukan. Mereka kemungkinan besar dilego atau diputus kontrak.

Sebaliknya, United akan membawa pulang bintang muda, Danny Welbeck dan Tim Cleverley, yang dipinjamkan ke Wigan Athletic. Keduanya tampil menawan musim ini sehingga manajer Sir Alex Ferguson akan memberi kesempatan kepada mereka masuk tim.

Selain memberi kesempatan kepada pemain muda, Gill tegaskan United juga akan melakukan pembelian pemain. Bahkan dia memperkirakan satu atau dua pemain bintang bakal direkrut United.

"Kesibukan kami lebih dari sekadar normal. Gary sudah pensiun dan Edwin akan menyusul. Paul juga belum memutuskan masa depannya. Kami berpikir keras selama 12 bulan terakhir untuk merancang posisi mana saja yang perlu diisi. Kami juga membuat daftar pemain yang dinilai pantas mengisinya dan kemudian melakukan negosiasi," kata Gill.

"Apa yang dilakukan Ferguson selama 25 tahun telah membuahkan hasil yaitu membangun kembali tim secara pelahan dan menyatukan mereka dengan pemain bintang yang sudah mapan. Ini yang akan kami lanjutkan," jelasnya.

Sebagai langkah awal, United berupaya mendatangkan kiper Atletico Madrid David De Gea. Selanjutnya, mereka mengincar pilar Inter Milan Wesley Sneijder. Alternatif lain, Ferguson membidik gelandang aston Villa Ashley Young.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement