Jumat 20 May 2011 08:12 WIB
Kongres PSSI

Kandidat Ketum PSSI: Agusman Effendi, Rekonsiliasi PSSI

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Agusman Effendi
Foto: perspektifbaru.com
Agusman Effendi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Empat tokoh berniat maju menjadi ketua umum PSSI dalam kongres yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (20/5) ini. Apa saja yang akan mereka tawarkan kepada para pemangku kepentingan dan juga pecinta sepak bola Tanah Air?

Agusman Effendi (57 tahun). Tak ingin membiarkan PSSI hanyut dalam konflik yang tak berkesudahan, Agusman menawarkan konsep 'Ayo Benahi PSSI dengan Rekonsiliasi, Profesionalisme, dan Prestasi'. Dalam membangun semangat rekonsiliasi tersebut, Agusman mengajak semua kubu yang berkonflik untuk bergabung dalam barisannya membenahi PSSI, termasuk kelompok 78 yang selama ini mendukung George Toisutta.

''Jika kawan-kawan yang selama ini mendukung Pak George ingin bersatu membenahi PSSI dengan senang hati kami akan menerima,'' tutur politisi Partai Golkar tersebut.  Agusman pun tidak akan membuang semua orang lama di PSSI.

Mantan Plt Ketua Umum PSSI 2004-2006 tersebut telah menyiapkan program jangka pendek sekaligus panjang untuk PSSI. ''Kita akan lanjutkan program sebelumnya. Saya akan coba melakukan perubahan namun tidak akan muluk-muluk. Meraih prestasi tidak semudah membalikkan telapak tangan.''

Mengenai targetnya di SEA Games, Agusman mengatakan yang terpenting adalah peningkatan dari segi permainan timnas. Masalah juara, kata dia, jika permainan lebih baik maka hal itu hanya tinggal masalah waktu. Ia juga menyetujui program naturalisasi karena saat ini di negara manapun melakukan langkah serupa.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement