Jumat 20 May 2011 09:58 WIB

Raul Gonzales Rindukan La Roja

Raul Gonzales
Raul Gonzales

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Raul Gonzales Blanco, striker Schalke 04, mengatakan dirinya akan sangat gembira jika bisa kembali mengenakan kostum La Roja --julukan bagi timnas Spanyol.

"Vicente Del Bosque yang memutuskan siapa yang akan memperkuat timnas Spanyol. Jika saya dipanggil, saya siap," ujar Raul.

Raul, yang kini berusia 33 tahun, terakhir kali memperkuat Spanyol pada Oktober 2006. Ia kehilangan kesempatan bermain di Euro 2008 dan Piala Dunia 2006. Publik Spanyol seolah telah melupakannya.

Namun, performanya bersama Schalke dengan membawa klub Bundesliga itu ke semifinal Liga Champions kini menyita perhatian pelatih Vicente Del Bosque. Kepada pers, Del Bosque menyebut kepribadian Raul adalah contoh yang baik untuk tim nasional. ''Ia bisa kembali mengenakan kostum negaranya,'' kata Del Bosque.

Menurut Del Bosque, pengalaman Raul bermain di luar negeri akan sangat penting bagi sepakbola Spanyol. Raul memang memperlihatkan produktivitasnya besama Schalke. Ia mencetak 19 gol untuk Schalke di semua kompetisi.

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement