Senin 23 May 2011 10:05 WIB

Chelsea Pecat Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti
Foto: AP/Jon Super
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Chelsea akhirnya benar-benar memecat pelatih Carlo Ancelotti setelah kekalahan timnya 0-1 di Everton pada akhir pekan ini. Kekalahan tersebut melengkapi penampilan buruk mereka musim ini.

"Klub Sepak Bola Chelsea menyatakan bahwa Carlo Ancelotti berpisah dengan klub kami hari ini," bunyi pernyataan Chelsea dalam laman mereka. "Pemilik klub menyatakan terima kasih kepada Carlo atas kontribusi dan pencapaiannya sejak ia menjabat pelatih mulai Juli 2009, termasuk kemenangan ganda untuk pertama kali dalam sejarah klub ini."

Tetapi, penampilan musim ini benar-benar jatuh. Penampilan yang tidak diharapkan dan klub sudah waktunya untuk melakukan pergantian kepala sebagai persiapan untuk musim mendatang. "Tujuan dan ambisi jangka panjang Chelsea tetap tidak berubah dan kami sekarang konsentrasi pada pemilihan pelatih dan manajer baru," kata mereka.

Mantan pelatih AC Milan itu merupakan figur populer di Stamford Bridge dan memimpin klub itu meraih gelar ganda pada musim pertamanya di klub itu. Tetapi, pada pertengahan musim ini, Chelsea melakoni hasil memprihatinkan dibanding permainan mereka dalam 15 tahun ini. Hal tersebut telah menghancurkan harapan mereka untuk meraih gelar juara.

Ancelotti merupakan pelatih keenam Chelsea sejak klub itu dimiliki selama delapan tahun ini oleh milyarder Roman Abramovich. Pada jumpa pers usai pertandingan, Ancelotti mengatakan ia mengharapkan dapat bertemu dengan bos Chelsea itu pada pekan depan untuk membicarakan masa depannya.

"Sekarang saya sedang libur, tapi saya tidak yakin berapa lama libur saya," katanya, "Kami masih belum merancang waktu pertemuan kami, tapi saya kira minggu depan. Sekarang musim kompetisi sudah usai, klub dapat menganalisa kepelatihan saya kemudian dapat mengambil keputusan."

Ancelotti saat itu mengatakan bahwa dirinya harus menunggu apa yang akan terjadi. ''Saya tidak tahu apa yang harus saya katakan. Mereka bisa menilai saya dari hasil pekerjaan dua tahun saya," katanya.

 

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement