Kamis 26 May 2011 17:06 WIB

Hauche Antar 'Tim Domestik' Argentina Tekuk Paraguay

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Gabriel Hauche
Foto: AP/Jorge Araujo
Gabriel Hauche

REPUBLIKA.CO.ID,RESISTENCIA – Gabriel Hauche merajut asa untuk memperkuat Argentina pada Copa America 2011 pada 1 sampai 24 Juli mendatang. Penyerang berusia 24 tahun itu melesakan dua gol untuk mengantar Argentina mengalahkan Paraguay 4-2 di laga persahabatan di Resistencia pada Kamis (26/5) dini hari WIB.

"Kami semua memiliki mimpi berlaga di Copa America. Ini memang sulit karena Argentina memiliki banyak pemain bagus dan berpengalaman,” kata Hauche, seperti dilansir ESPN Deportes, Kamis (26/5).

Peluang Hauche memperkuat Argentina memang sangat tipis. Sebab, Argentina memiliki segundang penyerang andal. Selain Lionel Messi, Hauche harus bersaing dengan Gonzalo Higuain (Real Madrid), Sergio Aguero (Atletico Madrid), dan Ezequiel Lavezzi (Napoli).

Namun, Hauche tidak ingin kehilangan harapan. Pemain yang tengah menjadi incaran Tottenham Hotspur ini tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan pelatih Argentina, Sergio Batista. “Jalan masih panjang. Jadi, kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” kata dia.

Argentina tidak menurunkan pemain bintang yang berlaga di Eropa pada duel pemanasan Copa America ini. Arsitek tim Tango, Sergio Batista, memaksimalkan pemain-pemain yang berlaga di kompetisi domestik.

Tanpa kehadiran Messi, Hauche menjadi pemain yang paling bersinar. Ia melesakan gol pembuka pada menit 8. Hauche menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan umpan silang rekan setimnya di Racing Club, Ivan Pillud, tiga menit sebelum turun minum.

Gol Argentina lainnya dilesakan Federico Fernandez. Bek yang akan memperkuat Napoli musim depan ini menyundul tendangan bebas Diego Valeri pada menit 37. Enzo Perez menambah gol Argentina pada menit 74.

Sementara, dua gol Paraguay dilesakan Pablo Zeballos pada menit 14 dan Elvis Marecos pada menit 56.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement