Kamis 26 May 2011 17:29 WIB

Hiddink Hanya Ingin Fokus Latih Turki

Guus Hiddink
Guus Hiddink

REPUBLIKA.CO.ID,ANKARA - Pelatih asal Belanda, Guus Hiddink, menegaskan dirinya tidak akan terpengaruh dengan spekulasi kepindahannya ke Chelsea. Dia menyatakan tetap fokus menangani tim nasional Turki.

Chelsea kini tengah berburu manajer baru setelah memecat Carlo Ancelotti pada akhir musim ini. Carletto, demikian julukan Ancelotti, musim ini gagal memberikan satu gelar pun untuk the Blues.

Mantan pelatih Korea Selatan itu pernah menangani Chelsea sembari melatih tim nasional Rusia pada tahun 2009 lalu. Hiddink saat itu menggantikan Luiz Felipe Scolari. Meski hanya bekerja paruh waktu, Hiddink masih bisa mempersembahkan gelar juara Piala FA 2009.

Pemilik the Blues, Roman Abramovich, diyakini masih sangat ingin memboyong Hiddink ke Stamford Bridge. Namun sayangnya, sang maestro Belanda lebih memilih fokus menghadapi laga kualifikasi Euro 2012 menghadapi Belgia. Apalagi, pertandingan itu sangat penting bagi peluang Turki dan masa depannya di bangku cadangan timnas negeri separuh Asia itu.

"Saya mendengar banyak spekulasi. Namun, saya katakan pada para pemain untuk fokus menghadapi Belgia. Saya hanya fokus mempersiapkan tim untuk pertandingan itu," kata mantan pelatih Australia itu. "Saya tak ingin terperangkap spekulasi. Saya harus menanamkan komitmen untuk diri saya sendiri."

sumber : www.bbc.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement