Jumat 27 May 2011 11:07 WIB

Zinedine Zidane Jadi Direktur Si Putih

Rep: Setyanavidita Livikacansera/ Red: Didi Purwadi
Mantan bintang Real Madrid Zinedine Zidane
Mantan bintang Real Madrid Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Kegagalan Real Madrid musim ini berujung pada pemecatan direktur teknis tim, Jorge Valdano, Kamis (26/5) lalu. Nama pemain legendaris Prancis, Zinedine Zidane, disebut-sebut akan menggantikan Valdano sebagai direktur klub berjuluk Los Blancos (Si Putih) tersebut.

Dikutip dari yahoosports, Zidane yang selama ini menjabat sebagai penasehat presiden Florentino Perez dan asisten pelatih Jose Mourinho itu sudah menerima tugas barunya tersebut. Mantan pemain Real Madrid ini bertugas melakukan restrukturisasi di kubu Madrid untuk meraih prestasi lebih baik pada musim depan.

Perez mengungkapkan Madrid memerlukan dua orang dengan karakter olahraga untuk membantu Madrid keluar dari keterpurukan. "Anda mengetahui semua kelemahan kami di beberapa musim ini. Terlihat jelas ada disfungsi yang harus segera dibenahi," ia menambahkan.

Pemecatan Valdano tidak lepas dari nama Mourinho yang dikabarkan kerap berselisih terkait permasalahan transfer pemain. Seperti di bursa transfer Januari, The Special One menginginkan striker baru untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang tengah cedera. Namun, Valdano bersikukuh agar pelatih yang menyumbangkan trofi Copa Del Rey bagi Madrid itu tetap memaksimalkan tenaga Karim Benzema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement