Sabtu 28 May 2011 22:54 WIB

Langkah Grand Master, Irene, Terhenti di Babak Keenam di Filipina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pecatur putri Indonesia GMW, Irene Kharisma Sukandar, akhirnya terjegal pada pertandingan babak keenam pada Sabtu (28/5). Ia harus mengakui unggulan pertama GMW Li Roufan dari Singapura.

Dengan kekalahan itu maka kini Irene tidak sendirian lagi berada di puncak klasmen, dan harus berbagi posisi pimpinan bersama empat pecatur lainnya yaitu selain Li Ruofan, juga ada GMW Le Than Thu (Vietnam), GMW Tugshintugs Batchimeg (Mongolia) dan GMW Nguyen Thi Than An (Vietnam) yang menjadi lawan Irene di babak ketujuh Sabtu (28/5) malam, demikian siaran pers PB Percasi, Sabtu.

"Kalau saja Irene mau remis, itu bisa dilakukannya dengan mudah," kata pelatih GM Zurab Azmaiparashvili di sela-sela kejuaraan catur babak kualifikasi Piala Dunia Zonal 3.3 Asia di Tagaytay City, Filipina.

Sementara itu di bagian putra, pecatur Indonesia GM Susanto Megaranto membuka peluang untuk merebut salah satu tiket Piala Dunia Catur 2011 setelah menundukkan unggulan pertama GM Zhang Zhong dari Singapura pada langkah ke-38 pembukaan Spanyol.

Namun ada tiga pecatur lainnya yang sama poin dengan Susanto, yaitu GM Eugene Torre (Filipina), MI Kevin Goh Wei Ming (Singapura) dan GM Mark Paragua (Filipina) yang menjadi lawan Susanto pada babak ketujuh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement