Senin 30 May 2011 17:47 WIB

Sweater Keramat Joachim Loew Dimuseumkan

Joachim Loew
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID,MUENCHEN - Sweater yang kerap dipakai pelatih Jerman Joachim Loew selama Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dan membawa tim Panzer meraih peringkat tiga, kini sudah berada di museum Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

Pada Piala Dunia 2010 lalu, sejumlah pemain Jerman meminta supaya Loew tidak mencuci sweater tersebut. Sweater itu dianggap membawa keberuntungan setelah Loew tidak memakainya ketika dikalahkan Serbia di fase grup.

Bahkan, mitos itu menular kepada asisten pelatih Hansi Flick yang turut memakai sweater serupa di beberapa pertandingan. Namun, keberuntungan sweater ini terhenti saat dikalahkan Spanyol di babak semifinal.

“Itu adalah ide yang bagus. Sweater ini membawa kenangan tak terlupakan dalam Piala Dunia di Afrika Selatan lalu yang merupakan masa luar biasa bagi jutaan fans, pemain kami dan jajaran pelatih,” ungkap Loew dilansir Reuters.

Untuk saat ini, sweater itu akan dipinjam oleh sebuah perusahaan dan kemudian dipajang di musim DFB mulai tahun 2014 hingga seterusnya.

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement