Senin 30 May 2011 20:55 WIB

Ogah Perkuat Timnas, Ibrahim Affelay Pilih Tinggal di Rumah

Ibrahim Afellay dan ibundanya
Foto: blogspot
Ibrahim Afellay dan ibundanya

REPUBLIKA.CO.ID,Ibrahim Afellay, gelandang Barcelona, mengatakan enggan memperkuat timnas Belanda yang akan melakukan perjalanan ke Amerika Latin untuk menghadapi Brasil dan Uruguay. "Saya lebih baik tinggal di rumah, setelah lelah menjalani musim yang panjang," ujar Afellay kepada De Telegraaf. "Alangkah lebih baik jika saya tidak ikut," lanjutnya.

 

Bert van Marwijk, pelatih timnas Belanda, tidak punya pilihan selain memanggil Afellay ke dalam tim. Van Marwijk ingin memanfaatkan libur kompetisi untuk mematangkan timnya, sebelum kualifikasi Euro 2012.

"Tinggal di rumah tampaknya bukan opsi bagi pelatih, dan saya harus menghormati keputusan itu," ujar Afellay. "Terlebih, Belanda kehilangan sejumlah pemain akibat cedera. Sedangkan Van Marwijk ingin tampil dengan skuad terkuat," demikian Afellay.

Afellay memang harus mementingkan kebutuhan timnas Belanda. Ia, meski dengan berat hati, tidak ingin membuat rekan-rekannya kehilangan mental berlaga, hanya karena dirinya dibiarkan tinggal di rumah.

"Lagi pula, memperkuat tim Oranje adalah kebanggaan," kata Afellay. Belanda menghadapi Brasil, 4 Juni, dan bertemu Uruguay empat hari kemudian.

 

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement