Selasa 07 Jun 2011 18:13 WIB

Martin Jol Gantikan Mark Hughes

Martin Jol
Foto: AP/Laurent Cipriani
Martin Jol

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Fulham telah menunjuk Martin Jol sebagai pengganti Mark Hughes di kursi manajer. Martin Jol, yang mantan pelatih di Tottenham Spur dan Ajax, terikat kontrak dua tahun untuk tahap pertama dengan kemungkinan kontrak diperpanjang satu tahun.

Jol menyatakan dia sangat senang bisa bergabung dengan Fulham. ''Ini klub dengan landasan yang mantap dan bagus dan basis suporter yang hebat,'' kata Jol yang kini berusia 55 tahun.

Kursi pelatih Fulham lowong setelah Mark Hughes tiba-tiba mengundurkan diri pekan lalu. Dia baru satu musim menangani klub London ini. Fulham berada di peringkat delapan klasemen Liga Primer Inggris musim lalu.

Jol pernah menangani klub Inggris Tottenham Hotspur sebagai asisten manajer. Dia kemudian manajer antara kurun 2004 dan 2007.

Pada Mei 2008, Jol dipercaya menjaid pelatih Hamburg. Tapi, dia pindah satu tahun kemudian ke Ajax Amsterdam.

Pertengahan tahun lalu, dia disebut-sebut akan pindah ke Fulham setelah Roy Hodgson beralih ke Liverpool. Namun, dia kemudian ternyata tetap menangani Ajax. Jol menganggur sejak meninggalkan klub Belanda tersebut pada bulan Desember.

sumber : www.bbc.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement