Rabu 08 Jun 2011 11:15 WIB

Spanyol Hantam Venezuela dengan Skor Telak 3-0

Rep: Ratna Puspita/ Red: cr01
Pelatih sepak bola tim nasional Spanyol, Del Bosque, tengah mengontrol bola di sela-sela latihan menjelang pertandingan melawan Venezuela.
Foto: AP
Pelatih sepak bola tim nasional Spanyol, Del Bosque, tengah mengontrol bola di sela-sela latihan menjelang pertandingan melawan Venezuela.

REPUBLIKA.CO.ID, PUERTA LA CRUZ – Spanyol terlalu tangguh bagi Venezuela. La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, mengalahkan Venezuela 3-0 pada laga persahabatan, di Stadion Gen Jose Anzoategui, Rabu (8/6) dini hari WIB.

Ini merupakan kemenangan ke-39 dalam 44 pertandingan Spanyol di bawah asuhan Vicente del Bosque. Mantan arsitek Real Madrid ini mengungguli rekor pendahulunya, Luis Aragones, dengan 38 kemenangan. "Hal terpenting, kami mengakhiri musim dengan catatan bagus setelah meraih hasil yang bagus tahun lalu,” kata del Bosque dalam wawancara kepada televisi Spanyol seperti dilansir Reuters.

David Villa membuka gol untuk La Furia Roja pada menit 5 melalui tendangan bebas. Itu merupakan gol ke-47 Villa dalam 75 laga bersama Spanyol. Jumlah gol itu semakin memperpanjang selisih dengan Raul (44 gol) dalam top skor La Furia Roja sepanjang masa.

Pedro Rodriguez menggandakan keunggulan juara Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 itu pada menit 20. Alonso yang menjadi kapten pada laga itu melengkapi keunggulan Spanyol sebelum turun minum.

Hasil itu membuat Spanyol tidak terkalahkan sepanjang tiga pertemuan dengan Venezuela. La Furia Roja juga mencatat kemenangan pada 1981 dan 2004. Selain itu, kemenangan ini juga menjadi yang kedua dalam tiga hari Spanyol dalam tur Amerika. Skuat asuhan del Bosque menjungkalkan Amerika Serikat 4-0, di Boston, akhir pekan lalu.

Del Bosque mengatakan, dua kemenangan ini menunjukan Spanyol tidak kehilangan motivasi setelah memenangi Piala Dunia 2010. Skuatnya berada dalam kondisi bagus untuk menghadapi kualifikasi Piala Eropa pada September dan Oktober tahun ini. “Kami meninggalkan Amerika tanpa ada kekhawatiran dan juga tidak ada pemain yang cedera,” ujarnya.

Spanyol akan menjamu Liechtenstein pada 6 September. Selanjutnya, La Furia Roja akan menghadapi Republik Cheska dan Skotlandia. La Furia Roja belum terkalahkan pada lima laga kualifikasi Piala Eropa. Xavi dan kawan-kawan memuncaki klasemen sementara Grup I dengan 15 poin.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement