Kamis 09 Jun 2011 10:34 WIB

Robson Mundur sebagai Pelatih Thailand

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Bryan Robson
Foto: telegraph.co.uk
Bryan Robson

REPUBLIKA.CO.ID,BANGKOK - Bryan Robson meninggalkan jabatannya sebagai pelatih tim nasional Thailand. Pemutusan kontrak mantan kapten tim nasional Inggris itu merupakan kesepakatan bersama dengan Federasi Sepak bola Thailand (FAT).

Presiden FAT, Worawi Makudi, menolak menjelaskan detail alasan pemutusan kontrak tersebut. Termasuk apakah pemecatan tersebut terkait kondisi kesehatan Robson.

“Bryan mengajukan pengunduran diri dan kontraknya diakhiri sesuai kesepakatan bersama. Tapi, saya tidak bisa memberikan detail mengenai hal itu,” kata Makudi seperti dilansir Reuters pada Kamis (9/6).

Pada Maret lalu, pria yang dijuluki 'Captain Marvel' ketika masih berstatus sebagai pemain ini menjalani operasi kanker tenggorokan. Tapi, Robson langsung bekerja setelah keluar dari rumahsakit.

Legenda Manchester United (MU) itu gagal melakukan pekerjaan luar biasa di Thailand setelah menggantikan kompatriotnya Peter Reid pada 2009. Thailand merosot 15 peringkat ke posisi 120 di daftar ranking FIFA setelah hasil buruk di sejumlah turnamen internasional.

Thailand hanya memenangi tujuh dari 18 pertandingan terakhir. Thailand tersingkir di penyisihan grup Piala AFF dan gagal lolos kualifikasi Piala AFC.

Hasil buruk itu dikabarkan bukan menjadi penyebab mundurnya Robson. Tapi, memburuknya hubungan FAT dengan Federasi Sepak bola Inggris (FA) yang membantu rekrutmen Reid dan Robson menjadi pelatih Thailand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement