Jumat 10 Jun 2011 12:47 WIB

PSSI Sumut Tetap Dukung George Toisutta

Kongres PSSI 2011
Foto: Antara/Ismar Patritzki
Kongres PSSI 2011

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Utara tetap mendukung pasangan George Toisutta dan Arifin Panigoro untuk maju sebagai ketua dan wakil ketua PSSI periode 2011-2015 pada kongres yang akan dilaksanakan di Solo pada 30 Juni 2011. Wakil Sekretaris Pengprov PSSI Sumut, Hery Riyanto, mengatakan pihaknya sampai saat ini masih belum berpikir untuk memberikan dukungan kepada calon lain untuk maju sebagai ketua umum PSSI periode 2011-2015.

Pasangan George Toisutta dan Arifin Panigoro masih satu-satunya pilihan yang akan diusung. Meski demikian, Hery mengaku bukan berarti pihaknya menutup mata terhadap calon lain.

"Tetapi, sampai sekarang kita masih tetap mendukung kedua tokoh tersebut, '' katanya. ''Masih ada waktu sekitar dua pekan lagi menjelang kongres. Saat ini hari demi hari sangat berarti untuk menentukan masa depan dunia pesepakbolaan nasional.''

Menyinggung keinginan Kelompok 78 yang menolak waktu pelaksanaan Kongres PSSI dilaksanakan pada 30 Juni 2011, Herry menilai tanggal itu memang terkesan terlalu dipaksakan oleh Komite Normalisasi (KN). Sesuai dengan keputusan FIFA, PSSI akan terkena sanksi jika Kongres tidak bisa diselesaikan sebelum 1 Juli.

Dengan kata lain jika kongres tetap dilaksanakan pada 30 Juni 2011, tidak ada alasan kongres tidak selesai hari itu juga. Karena jika tidak selesai, secara otomatis tertanggal 1 Juli sanksi langsung jatuh pada Indonesia.

"Sebaiknya kongres dilakukan sebelum batas akhir yang telah ditetapkan oleh FIFA. Paling tidak seminggu sebelum waktu yang ditetapkan. Karena kalau terjadi sesuatu pada kongres, kita masih punya waktu untuk memperbaikinya," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement