Ahad 12 Jun 2011 08:32 WIB

RvP Kritik Budaya Pesta Pesepakbola Inggris

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Robin Van Persie
Foto: AP/Tim Hales
Robin Van Persie

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON – Robin van Persie mengritik pesepak bola papan atas Inggris yang lebih suka menghabiskan waktu dengan berpesta ketika musim kompetisi masih berlangsung. Bintang-bintang sepak bola Negeri Ratu Elizabeth itu bahkan kerap berada di diskotik hingga nyaris pagi.

Penyerang Arsenal itu mengaku terkejut dengan perilaku beberapa bintang Liga Primer. “Saya kaget ketika saya mengetahui beberapa pemain Inggris yang masih berada di klub hingga pukul tiga pagi,” kata dia, seperti dilansir the Sun.

Van Persie mengatakan bahwa perilaku tersebut membuat stamina para pemain Inggris lebih mudah merosot. “Saya dapat menyimpulkan karier mereka akan berakhir pada usia 33 tahun,” ujar pesepak bola asal Belanda itu.

Bagi penyerang berusia 27 tahun itu, sangat penting bangun pagi dan kemudian sarapan bersama dua anaknya. Aktivitas itu sangat sulit dilakukan bila dirinya nongkrong hingga pagi di klub. "Saya melakukan hal yang paling ingin saya lakukan, bermain sepak bola,” kata dia.

Pernyataan van Persie ini hanya berselang satu pekan setelah tim nasional Inggris ditahan imbang Swis 2-2 pada kualifikasi Grup G Euro 2012 di Stadion Wembley, London. Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, kala itu menyalahkan kelelahan menjadi faktor the Three Lions gagal memetik angka penuh.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement