Ahad 12 Jun 2011 11:00 WIB

Angelina Sondakh Minta Kelompok 78 Jangan Ngotot

Angelina Sondakh
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Angelina Sondakh

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Angelina Sondakh, menegaskan bahwa pihaknya sangat berharap banyak akan keberhasilan Kongres PSSI yang kembali akan digelar pada 9 Juli mendatang di Solo.

"Kongres kali ini harus lebih kondusif, berhasil dan dimaknai sebagai titik tolak perubahan lebih baik di tubuh PSSI," tandasnya kepada Antara di Jakarta, Ahad (12/6).

Angelina Sondakh menyatakan bahwa kepercayaan yang masih diberikan FIFA kepada PSSI untuk kembali menyelenggarakan kongres itu merupakan amanah. "Ini yang harus dijaga dan dipatuhi oleh PSSI agar ke depannya lebih menjamin eksistensi PSSI untuk berkembang secara maksimal dan membanggakan Indonesia di mata dunia melalui prestasi Tim Nasional (Timnas)-nya," katanya.

Dalam hal ini, Angelina Sondakh sekaligus mengingatkan kubu Kelompok 78 yang ngotot mendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro untuk bersikap lebih realistis.

"Tidak (boleh kita) memaksakan kehendak. Mesti 'legowo' dan bersedia bekerja sama demi masa depan PSSI. Jangan sampai kembali ada kericuhan yang berujung pada kegagalan kongres," tandasnya. "Iklim kondusif dalam kongres harus tercipta bagi hasil akhir terpilihnya ketua umum yang dianggap kredibel untuk menarik PSSI keluar dari konflik yang berkepanjangan ini.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement