Senin 13 Jun 2011 10:26 WIB

Pemain Kuba Membelot saat Mengikuti Piala Emas

Julio Ramos Pichardo, kiper timnas Kuba, tertenduk lesu usai gawangnya dijebol pemain El Savador. Kuba kalah telak 1-6.
Foto: AP/Nam Y. Huh
Julio Ramos Pichardo, kiper timnas Kuba, tertenduk lesu usai gawangnya dijebol pemain El Savador. Kuba kalah telak 1-6.

REPUBLIKA.CO.ID,CHICAGO - Pesepak bola Kuba, Yosniel Mesa, membelot saat mengikuti Piala Emas CONCACAF. Dia meninggalkan hotel tim di Charlotte, North Carolina, dan kemudian mengatakan kepada media AS bahwa ia ingin bermain secara profesional di luar Kuba.

Dalam satu wawancara dengan saluran televisi berbahasa Spanyol Univision pada Ahad (12/6), Mesa mengatakan bahwa ia telah memutuskan untuk membelot sebelum turnamen regional bagi negara-negara di Amerika Utara, Tengah dan Karibia tersebut selesai. Mesa mengatakan hal itu adalah keputusan yang sulit. Tetapi, ia tidak bisa mengejar karier profesional di luar Tanah Airnya.

Laman surat kabar El Nuevo Herald di Miami juga melaporkan pembelotan yang dilakukan Mesa. Kuba kalah 0-5 oleh Meksiko di Charlotte pada Kamis (9/6). Setelah pertandingan tersebut, Mesa mengatakan bahwa ia menuruni tangga darurat dan berlari ke mobil tempat anggota keluarganya menunggu.

"Itu agak sedikit sulit karena para pelatih berada di lobi hotel," kata Mesa kepada Univision.

Dia menambahkan bahwa dirinya membawa gelas sehingga bisa mengatakan ia keluar mencari es jika seseorang dari tim melihatnya. Mesa dinyatakan 'cedera' dalam daftar pemain Kuba untuk pertandingan Ahad (12/6). Kuba kalah 1-6 dari El Salvador di Chicago. Tim meninggalkan lapangan segera setelah pertandingan tanpa berbicara kepada media.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement