Senin 13 Jun 2011 15:20 WIB

Wenger: Nasri Punya Utang Sama Arsenal

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Samir Nasri-Arsene Wenger
Foto: skysports
Samir Nasri-Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tidak akan membiarkan Samir Nasri hengkang. Wenger mengatakan bahwa Nasri memiliki utang pada the Gunners, julukan Arsenal, yang telah membesarkan namanya.

"Kami akan melakukan apapun untuk membuat Nasri bertahan di klub ini. Harapan saya, dia tetap bertahan dan tidak akan pergi,” kata Wenger.

Nasri memiliki sisa kontrak satu tahun dengan the Gunners. Tapi, ia sudah mengambil ancang-ancang meninggalkan Arsenal bila tuntutan gajinya tidak dipenuhi. Pesepak bola asal Prancis ini menginginkan gaji 110 ribu poundsterling per pekan atau 20 ribu poundsterling lebih besar dari nilai penawaran Arsenal.

Ancaman hengkang itu langsung membuat Nasri berada di daftar pemain paling diincar oleh klub-klub papan atas Eropa. Manchester United (MU), Inter Milan dan Bayern Muenchen dikabarkan tertarik menggunakan jasa pemain yang diperkirakan berharga 25 juta poundsterling tersebut.

Wenger mengatakan, Nasri masih membutuhkan Arsenal untuk mengembangkan talentanya. “Bila dia menoleh ke belakang, dia bisa melihat bahwa dia bersama dengan kami cukup lama dan saya pikir masih banyak yang bisa dilakukan. Ini adalah klub yang bisa membuat pemain memiliki karier,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement