Selasa 14 Jun 2011 14:02 WIB

Wapres FIFA Temui George Toisutta dan Makan Malam Bareng Kelompok 78, Ada Apa Ya?

Ali bin Al-Hussein
Foto: 3news.co.nz
Ali bin Al-Hussein

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Wakil Presiden FIFA, Pangeran Ali bin Al-Hussein, baru saja menemui Menpora Andi Mallarangeng di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (14/6) siang tadi. Usai pertemuan tersebut, Ali bin Al-Hussein langsung bergegas untuk menggelar pertemuam dengan George Toisutta.

Ali dilaporkan bertemu dengan George Toisutta, Kepala Staf TNI Angkatan Darat, yang tetap akan dicalonkan oleh pendukungnya sebagai Ketua Umum PSSI 2011/2015 dalam kongres nanti. Dia juga akan menemui Wakil Presiden, Boediono; Ketua Komite Normalisasi PSSI, Agum Gumelar; dan makan malam dengan anggota Kelompok 78.

Tidak diketahui apa agenda pertemuan, namun kemungkinan besar Wakil Presiden FIFA akan menegaskan kembali sikapnya yang melarang Toisutta untuk maju dalam pemilihan.

Selain George Toisutta, FIFA telah melarang tiga calon lainnya yaitu Nirwan Bakrie, Nurdin Halid, dan Arifin Panigoro. Meski dilarang FIFA, Kelompok 78 sejauh ini tetap ngotot mengusung George Toisutta dan Arifin Panigoro dalam kongres nanti.

Pada pertemuan di Kemenpora, Andi didampingi oleh Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo beserta jajaran petinggi Kemenpora. Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, beberapa persoalan sepakbola Indonesia mulai dari kongres pemilihan pengurusan PSSI 2011-2015 hingga program FIFA di Indonesia dibahas.

"Kami melakukan tukar pikiran dengan Pangeran Ali. Banyak hal dibahas. Pembahasan paling utama adalah membahas masalah kongres PSSI yang hingga saat ini belum tuntas," kata Andi usai bertemu Wapres FIFA.

sumber : www.bbc.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement