Jumat 17 Jun 2011 11:52 WIB

Eto’o Terancam Sanksi

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Samuel Etoo
Samuel Etoo

REPUBLIKA.CO.ID,YAOUNDE – Bintang Inter Milan, Samuel Eto’o, terancam dikenai sanksi dari Federasi Sepak bola Kamerun (Fecafoot). Penyerang berusia 30 tahun itu dianggap melakukan pelanggaran disiplin ketika Kamerun ditahan imbang Senegal tanpa gol di Stadion Ahmadou Ahidjou, Younde, di kualifikasi Grup E Piala Afrika 2011 pada 4 Juni lalu.

Eto'o melanggar displin lantaran mangkir dari latihan setelah insiden dengan rekan setimnya, Alexander Song. Insiden bermula ketika Song yang kembali ke timnas setelah absen sejak Piala Dunia lalu menolak berjabatan tangan dengan mantan pemain Barcelona itu. “Eto’o juga memengaruhi pergantian pemain pada laga Kamerun melawan Senegal,” kata sumber di Fecafoot seperti dilansir Yahoosport, Jumat (17/6).

Pada laga melawan Senegal itu, Eto'o secara terbuka memang mengungkapkan ketidakpuasannya ketika penyerang, Eric Maxim Choupo-Moting, digantikan oleh bek Henri Bedimo. Selain Eto’o, dua pemain lainnya juga ikut dipanggil oleh Komite Disiplin Fecafoot. Yaitu, Benoit Assou-Ekotto dan Alexandre Song.

Eto’o tidak mempermasalahkan pemanggilan dirinya oleh Komite Disiplin. “Jika saya menyebabkan masalah disiplin dalam tim nasional, maka mereka sudah seharusnya memberi saya hukuman,” ujar top skor Piala Afrika sepanjang masa itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement