Rabu 22 Jun 2011 21:58 WIB

Van Bronckhorst: Pemain Indonesia Miliki Teknik Bagus

Mantan kapten Timnas Belanda pada Piala Dunia 2010, Giovanni Van Bronckhorst menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang kedatangannya di Jakarta, Selasa (21/6).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Mantan kapten Timnas Belanda pada Piala Dunia 2010, Giovanni Van Bronckhorst menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang kedatangannya di Jakarta, Selasa (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mantan kapten tim nasional Belanda Giovanni van Bronckhorst yang akrab dipanggil Gio menilai para pemain Indonesia yang bertanding pada Starbol di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu, mempunyai teknis bagus."Sebetulnya saya sulit menilai hanya dengan satu pertandingan. Tapi pemain Indonesia bermain cepat dan memiliki teknik yang bagus," katanya usai pertandingan Starbol.

Menurut dia, dengan kemampuan yang ada, dia optimistis jika timnas sepak bola Indonesia bisa secepatnya mampu bersaing dengan timnas negara lain yang lebih dahulu telah meraih prestasi. Pemain keturunan Saparua, Maluku, itu mengaku sangat bangga dengan sambutan masyarakat Indonesia terutama saat turun pada pertandingan Starbol melawan pemain terbaik Indonesia. "Kami tampil bagus untuk penonton. Kami berharap liga di Indonesia lebih maju. Yang jelas pertandingan tadi membawa dua liga yang berbeda," kata mantan pemain Barcelona itu.

Pertandingan Starbol merupakan pertemuan antara pemain asing yang turun di Indonesia Super League (ISL) dan Liga Primer Indonesia (LPI) melawan pemain Indonesia terbaik yang juga turun di ISL dan LPI. Pada pertandingan itu pemain asing yang tergabung dalam International All Star unggul 2-0 atas Dream Team Indonesia yang dimotori oleh pemain kawakan yang saat ini memperkuat Persema Malang yaitu Bima Sakti.

Dua gol lewat Emanuel de Porras dan Beto Goncalves yang semua tercipta di babak pertama itu merupakan hasil umpan manis dari pemain yang membawa timnas Belanda menjadi "runner-up" Piala Dunia 2010. Permainan cantik dari Gio juga diapresiasi oleh pelatih Dream Team Indonesia Rahmad Darmawan. Menurut dia, Gio telah memberikan ilmu kepada pemain-pemain Indonesia.

"Gio telah memberikan contoh yang bagus dalam bermain bola pada pemain Indonesia," kata RD usai pertandingan. Pernyataan senada dikatakan pelatih International All Star Jacksen F Tiago. Menurut dia, selama bertandingan Gio telah memberikan contoh bermain sepak bola yang sederhana tetapi efektif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement