Kamis 23 Jun 2011 13:48 WIB

Neymar Bawa Santos Juara Piala Libertadores

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Krisman Purwoko
Neymar
Foto: rtr
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID,SAO PAULO--Neymar membuktikan dirinya sebagai bakat baru sepak bola Brasil usai mengantarkan klubnya, Santos meraih gelar juara antar-klub Amerika Latin, Piala Libertadores. Di final, sebuah gol Neymar memantapkan kemenangan 2-1 Santos atas klub Uruguay, Panarol.

Alhasil, Neymar menuntaskan 49 tahun dahaga gelar Santos untuk merengkuh Piala Libertadores. Pemain berusia 19 yahun ini juga berhasil mengikuti jejak legenda Brasil, Pele, sebagai pemain yang pernah mengantarkan Santos ke level tertinggi sepak bola Amerika Latin.

Seusai pertandingan, Neymar tidak kuasa menahan rasa harunya. “Ini adalah momen terbaik sepanjang karier ku sejauh ini. Saya mencatatkan sejarah dalam perjalanan karier sepak bola pribadi,” ungkap Neymar seperti dikutip Goal.com.

Selain Neymar, pemain berbakat Santos lain, Ganso, juga turut disanjung sebagai pahlawan kemenangan tim. Pemain yang diincar oleh AC Milan ini menjadi rekan sehati Neymar dalam memulai tiap serangan ke  pertahanan Penarol.

Keduanya mampu tampil memukau dengan skill yang diperlihatkan, terutama di babak kedua. “Saya dan Neymar adalah saudara. Saya menilai dia sebagai pemain terbaik dunia yang memiliki tingkat kejeniusan luar biasa,” puji Ganso terhadap Neymar.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement