Jumat 24 Jun 2011 10:47 WIB

Pele: Messi Bukan Kelas Saya

Rep: C09/ Red: Didi Purwadi
Pele
Foto: www.guardian.co.uk
Pele

REPUBLIKA.CO.ID,BRASILIA - Mantan pemain terbaik timnas Brasil, Pele, mengaku tak mau dirinya disamakan dengan Lionel Messi. Pemilik nama lengkap Edison Arantes do Nascimento tersebut mengatakan,"Messi bukan kelas saya," ungkapnya seperti dilansir Triballfootball.

Pele merupakan pemain penyerang timnas Brasil yang berhasil mengantarkan timnasnya meraih tiga kali gelar juara dunia. Pele juga pernah menjadi pemain termuda timnas Brasil dengan mengawali karier profesionalnya pada umur 16 tahun.

Pemain dengan julukan 'Sang Raja' tersebut mengungkapkan keheranannya ketika Messi, pemain Barcelona asal Argentina, disebut-sebut sekelas dengan Pele bahkan lebih baik. "Messi lebih baik daripada Pele? Untuk bisa sampai ke sana, dia harus bisa membuat lebih dari 1283 gol," ungkap mantan pemain timnas Brasil berumur 70 tahun tersebut.

Pele juga melayangkan ketidaksetujuannya atas pernyataan mantan pelatih Argentina, Diego Maradona. Pada beberapa waktu lalu, Maradona mengklaim bahwa Neymar bukan pemain yang hebat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement