Senin 27 Jun 2011 11:02 WIB

Dampak El Clasico Masih Panaskan Timnas Spanyol

Vicente del Bosque
Foto: AP/Scott Heppell
Vicente del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Jelang bergulirnya Euro 2012, tim nasional Spanyol direpotkan dengan dampak laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid.

Vicente Del Bosque, pelatih timnas Spanyol, mengungkapkan atmosfer persaingan sengit antara Barcelona dan Real Madrid masih terasa di tim nasional. Hal tersebut menjadi masalah tersendiri yang harus dituntaskan.

"Kami harus mengobati 'luka' ini secepat mungkin," katanya. "Pertandingan El Clasico telah meninggalkan tanda karena mereka adalah pemain yang bermain di Barcelona dan Real Madrid yang penuh rivalitas untuk memisahkan dan melepaskan mereka satu sama lain."

Del Bosque sedang berupaya mencari solusi tanpa harus menggunakan diplomasi yang buruk. ''Saya berharap semua masalah ini, dengan banyaknya pertandingan di depan, tidak membuat kami terlalu terkontaminasi. Karena, hal itu akan menjadi kesalahan serius."

Selama kompetisi, ada friksi di dalamnya. Tapi, kata Del Bosque, pemain tak boleh kehilangan rasa hormat terhadap pihak lain. ''Jika kami ingin menjadi juara, jika kami ingin bertahan di jalur sukses ini, kami harus bisa menjaga atmosfer yang bagus," tandasnya.

Ada pun El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona musim lalu terjadi lima kali. Empat di antaranya terjadi dalam rentang waktu 18 hari di tiga kompetisi berbeda.

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement