Selasa 05 Jul 2011 10:45 WIB

Cile Tekuk Skuat Muda Meksiko

Arturo Vidal (kiri), pemain timnas Cile, melepaskan sundulan untuk membawa Cile menang 2-1 atas Meksiko.
Foto: AP/Ricardo Mazalan
Arturo Vidal (kiri), pemain timnas Cile, melepaskan sundulan untuk membawa Cile menang 2-1 atas Meksiko.

REPUBLIKA.CO.ID,BUENO AIRES - Cile berhasil menundukkan perlawanan skuat muda Meksiko di laga perdana Grup C Copa America 2011 pada Selasa (5/7) pagi WIB. Cile menang tipis 2-1.

Meksiko secara tak terduga mampu unggul lebih dahulu pada babak pertama melalui gol pemain debutan berusia 19 tahun, Nestor Araujo, menit 41. Cile baru mampu bangkit pada babak kedua dan melesakkan dua gol balasan lewat Esteban Paredes dan Arturo Vidal Pardo. Dua gol tersebut sekaligus memastikan Cile memenangkan laga 2-1.

Meksiko hanya mengirimkan para pemain yunior minim pengalaman ke Copa America karena harus membagi konsentrasi dengan penyelenggaraan Piala Emas bulan lalu. Belum lagi mengingat skandal doping serta prostitusi sebelum kehadiran mereka di Copa America sebagai tim undangan. Hanya lima pemain yang berusia di atas 22 tahun dalam skuad Meksiko setelah sepuluh pemain debutan diturunkan pelatih Luis Tena saat menghadapi Cile.

Tidak mengejutkan jika Cile menguasai pertandingan sejak awal pertandingan. Tapi menit 41, gawang Claudio Bravo yang tak banyak kerepotan di babak pertama, justru bobol. Tendangan bebas Giovani dos Santos gagal diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Cile. Bola liar berhasil disundul Araujo ke arah gawang yang melompong karena Bravo sudah salah posisi.

Cile yang tersentak mencoba bangkit setelah jeda. Pada menit ke-67, Meksiko gagal menghalau tendangan penjuru. Pemain pengganti Esteban Paredes berhasil melesakkan bola di depan gawang Michel dan membuat pendukung Cile bersorak.

Enam menit berselang, dari situasi serupa, Cile kembali mencetak gol. Tendangan penjuru Fernandez dari tempat yang sama diteruskan Arturo Vidal dengan sundulan yang tak sanggup dibendung Michel.

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement