Selasa 05 Jul 2011 17:10 WIB

Tukang Sampah Solo Konvoi Dukung Kongres PSSI

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO--Belasan tukang angkut sampah warga Kota Solo melakukan konvoi di sepanjang Jalan Sumpah Pemuda Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Selasa, guna mendukung suksesnya pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada tanggal 9 Juli 2011. Warga dengan menarik belasan gerobak sampah melakukan konvoi sambil menyerukan yel-yel dan membawa sejumlah poster di antaranya, bertulisakan "Sukseskan Kongres PSSI", "Kongres PSSI Damai", "Kita dukung kongres PSSI".

Belasan tukang sampah tersebut dengan membawa keluarganya melakukan konvoi di kawasan tersebut sejauh sekitar satu kilometer dengan menyerukan yel-yel yang intinya mendukung kongres PSSI di Solo, dapat menghasilkan ketua umum, wakil ketua, dan anggota Komite eksekutif (Exco).

Marsidi (40) salah tukang sampah di Solo, mengatakan, belasan tukang sampah melakukan konvoi tersebut sebagai dukungan agar kongres berjalan lancar dan tertib, tidak seperti pada pelaksanaan sebelumnya. Selain itu, warga Solo juga berharap kongres PSSI kali ini, dapat menghasilkan ketua umum yang bertanggung jawab dan merubah citra sepak bola Indonesia menjadi baik di mata internasional.

Mereka juga meminta kepada para suporter dari berbagai daerah di Tanah Air yang akan hadir mendukung kongres PSSI di Kota Solo, jangan sampai memngganggu jalannya kongres demi persepakbolaan di Indonesia. "Saya inginkan Timnas dapat berbicara di tingkat internasional seperti pada tahun 50-an," katanya.

Sejumlah tukang sampah setelah melakukan konvoi dan puas meneriakan yel-yel mendukung konggres PSSI, mereka kemudian membubarkan diri dengan tertib dan kembali beraktivitas seperti biasa membersihkan sampah di Kota Solo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement