Rabu 06 Jul 2011 11:53 WIB

Gomez: Saya Bisa Gila Kalau Pikirkan Cara Hentikan Lionel Messi

Hernan Dario Gomez
Foto: AP/Fernando Llano
Hernan Dario Gomez

REPUBLIKA.CO.ID,BUENOS AIRES - Hernan Dario Gomez tak akan menginstruksikan skuadnya fokus pada Lionerl Messi. Karena, hal tersebut berpotensi menahan performa maksimal timnas Argentina.

Timnas Kolombia berhasil mencaplok poin penuh dari partai perdana Copa America 2011 kontra Kosta Rika. Tapi, lawan berat sudah menanti Los Cafeteros di laga kedua pada Rabu (6/7): tuan rumah Argentina.

Dari deretan bintang yang bercokol di Tim Tango, pastinya nama Lionel Messi tetap paling mencolok. Meski begitu peracik taktik Kolombia, Hernan Dario Gomez, tak memperlihatkan tanda-tanda bakal mematok seorang pengawal khusus untuk striker Barcelona itu.

Pasalnya, ia sendiri pusing memikirkan cara menghentikan pemain berjuluk Si Kutu itu. Selain itu, Gomez juga merasa performa skuadnya justru bakal kurang maksimal kalau terfokus pada Messi.

“Kami akan menyia-nyiakan banyak tenaga dengan berusaha menyetopnya. Itu justru akan menjauhkan kami dari aspek terbaik yang kami miliki,” tutur Gomez.

Gomez tergabung dalam tim Kolombia yang merebut juara tiga Copa America 1987. Mereka saat itu menjungkalkan Argentina dengan pengawal khusus terhadap Diego Maradona.

“Saya berbincang dengan para pemain saya tentang apa yang bisa kami lakukan untuk bermain lebih baik. Jika saya mulai menyaksikan permainan Argentina dan memikirkan tentang cara menghentikan Messi, saya akan gila,” katanya.

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement