Rabu 06 Jul 2011 13:58 WIB

Dengan Paduan Suara Solo, Panitia Siap Antisipasi Kericuhan Kongres PSSI

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi
Hadi Rudyatmo
Foto: arenaku.com
Hadi Rudyatmo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Panitia penyelenggara telah merampungkan sejumlah persiapan Kongres PSSI yang akan digelar di Solo pada 9 Juli mendatang. Anggota Komite Normalisasi (KN) sekaligus tuan rumah kongres, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan bahwa persiapan kongres telah rampung 90 persen.

Segala rencana prosesi Kongres mulai dari penyambutan, tempat acara, serta agenda puncak, telah dipersiapkan. “Rencananya besok pukul dua siang, kami akan melakukan sosialisasi terhadap aturan dan pelaksaan kongres,” kata pria yang juga wakil Wali Kota Solo kepada Republika.

Hadi mengaku ada sejumlah perbedaan antara kongres terdahulu dengan kongres di Solo. Walau agendanya tetap sama, namun sejumlah aturan akan dibuat lebih tegas.

Peserta tidak diperkenankan berkeliaran ke segala penjuru arena kongres. Ada tempat-tempat yang menjadi titik peserta. Ada pula wilayah yang tidak boleh dimasuki. “Jadi, peserta akan ditempatkan di satu titik, tidak bisa sembarangan berkeliaran,” katanya.

Untuk meredakan tensi peserta kongres, panita berencana melakukan proses penyambutan dengan khidmat. Setiap peserta akan disambut dengan kirab dan paduan suara adat Solo. Upaya ini, jelas Hadi, dilakukan untuk membangkitkan rasa persatuan dan penghormatan terhadap PSSI yang pertama kali berdiri di kota Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement