Kamis 07 Jul 2011 15:25 WIB

Final Copa America Tetap di Stadion Monumental

Rep: C09/ Red: Didi Purwadi
Polisi menyemprotkan air ke arah suporter River Plate yang merusak fasilitas Stadion Monumental usai tim kesayangannya terdegradasi.
Foto: AP/Eduardo Di Baia
Polisi menyemprotkan air ke arah suporter River Plate yang merusak fasilitas Stadion Monumental usai tim kesayangannya terdegradasi.

REPUBLIKA.CO.ID,BUENOS AIRES - Akhirnya, setelah terancam dipindahkan, final Copa Amerika pada tanggal 24 Juli mendatang akan tetap dilakukan di Stadion Monumental. Keputusan tersebut dibuat setelah pihak Kofederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) memastikan bahwa markas River Plate tersebut dapat diperbaiki.

Seperti dilansir dari Reuters, Ketua Panitia Copa Amerika 2011, Jose Luis Meiszner, bersama para pejabat konfederasi melihat kondisi terkinid stadion. Usai melihat kondisi tersebut, mereka memutuskan untuk tetap menggelar final Copa America di Stadion Monumental.

"Memang waktunya sangat mepet, namun kami yakin bisa memperbaikinya sebelum laga final berlangsung," ungkap Meiszner.

Kerusakan yang meliputi rusaknya empat ribu kursi penonton serta pecahnya kaca dan jendela stadion itu dipastikan akan segera diperbaiki. Walau hanya menyisakan 16 hari menjelang final, namun stadion berkapasitas 62 ribu penonton tersebut dipastikan sudah dapat layak digunakan untuk melangsungkan laga final Copa Amerika. Keputusan ini sekaligus menepis kabar bahwa laga final akan dipindahkan ke Stadion La Plata.

Stadion Monumental sebelumnya telah dirusak oleh puluhan ribu penggemar River Plate yang kecewa dengan skuatnya yang terdegradasi dari divisi utama Argentina. Insiden tanggal 27 Juni lalu tersebut menyebabkan Stadion Monumental mengalami rusak parah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement